banners
Selamat Datang Di Tabloid Ananda Ceria
Home » » tempat Wisata Anak yang Cihuy (edisi 1 seputar Pulau Jawa)

tempat Wisata Anak yang Cihuy (edisi 1 seputar Pulau Jawa)

Written By Performa on Senin, 23 Juli 2012 | 20.36


Hai bunda dan Ayahanda, apa kabar? Semoga baik ya. Setiap tahunnya bunda dan ayahanda pastinya ada saat liburan dan pengin berekreasi bersama anak-anak kan? nah di sini Cerinda ingin tunjukin anek tempat Cihuy buat liburan dan rekreasi. Seperti apa dan di mana saja sih ya. Inilah lokasi-lokasi tersebut :

1. Daerah Khusus Ibukota (Jakarta)
* Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Sudah pasti semua tahu. Di sana adalah selain indah, aneka pengetahuan pun bisa didapat
* Taman Impian Dunia Ancol
Tempat ini juga pastinya sudah diketahui khalayak, tidak perlu dibahas panjang lebar deh ya
* Caldera Ed Venture Program (CEVP).
Di sini anak bisa bermain outbound. Biaya Rp 100.000 per anak untuk paket 1 hari.
ini dia alamatnya:
Kaki Lintas Katulistiwa,
Gd. Nariba Plaza Unit D-13
JI. Mampang Prapatan Raya No. 39, Jaksel.
* Museum Bahari.
Di sini bisa disaksikan miniatur kapal tradisional Indonesia yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia, Phinisi Nusantara. Buka mulai hati  Selasa sampai hari Minggu.
Lokasinya, di :
Museum Bahari, Jl. Pasar Ikan No. 1
Jakarta Utara

2. Jawa Barat 
* Rumah Tanah Baru 
Berlokasi di Beji, Depok, Jawa Barat. Tempat ini merupakan galeriseorang perupa keramik  bernama F. Widayanto. Sang seniman  memajang serta memasarkan hasil karyanya di rumah ini.
* Eks istana Kerajaan Sumedang Larang
Dulunya Kota Sumedang ini adalah sebuah kerajaan. Di sana masih banyak terdapat situs bersejarah, salah satunya adalah museum yang menceritakan tentang jejak sejarah Sumedang, kemudian peninggalan Instalasi Militer Hindia Belanda berupa benteng benteng pertahanan ketika agresi melawan pemerintahan Belanda. Benteng benteng tersebut adalah Benteng Gunung Gadung, Benteng Gunung Palasari dan Benteng Gunung Kunci.
* Taman Safari di Bogor
Sudah dikenal dan tidak perlu dibahas ya
* Museum Antariksa di Lembang, Bandung
Tempat ini juga sudah sangat populer, guna menyaksikan luas dan eloknya jagat raya melalui teleskop.
* Taman Nasional Gunung Halimun.
Cocok bagi anak-anak untuk berpetualang di hutan, melihat langsung satwa liar, serta bermain di air terjun. Tersedia juga arena kemping dan tempat menginap.

3. Jawa Tengah
* Pantai Ayah
Indahnya pantai dengan ombak yang kecil, angin sepoi-sepoi namun pemandangannya bagus. Cocok buat rekreasi saat musim kemarau.
*Goa Jatijajar
Sudah cukup dikenal sejak lama. Goa yang sangat indah dengan ciri khas stalaktit dan setalakmit ini, banyak dikunjungi baik wisatawan manca maupun domestik. Hanya saja, buat bunda dan ayahanda yang mengajak putra putri balita, perlu lebih berhati-hati karena banyak lokasi yang lumayan licin, meskipun saat ini pengamanan sudah cukup ekstra.
* Pantai marina, Semarang
Obyek Wisata Pantai Marina merupakan taman rekreasi dengan harga murah meriah. pengunjung dapat merasakan segarnya udara pantai dan memandang laut lepas. Lokasi Pantai Marina Semarang ini di sebelah timur PRPP atau perumahan Royal Family, dengan melalui patung elang cukup besar di bundaran, dibelakangnya merupakan pintu masuknya.
*Rawa Pening
Rawa kering yang sempat melegenda ini terletak di daerah Ambarawa, menarik dikunjungi wisatawan. Terdapat aneka tempat kuliner yang cocok dinikmati keluarga. 
4. Daerah Istimewa Yogyakarta
*Malioboro
Di sinilah ikon Yogyakarta sebagai tempat pariwisata dan budaya. Arena perbelanjaan unik, dan masih mengedepankan ciri tradisionalnya, menjajar di sepanjang jalan protokol menuju pusat kota.
* Kraton Yogyakarta
Situs budaya yang masih dijaga secara utuh adat kerajaannya. terdapat aneka musemum dan juga tempat bersejarah peninggalan keraton abad lama, namun masih dihuni oleh warga keraton masa kini. Gubernur DIY sekaligus sultan yang saat ini bertahta, masih tinggal di kawasan kraton tersebut.
*Pantai Samas dan Parangtritis
Dua pantai terkenal dengan lokasi yang berbeda, menjadi daya tarik bagi para wisatawan, tepat bagi anada yang ingin berjalan-jalan bersama keluarga
*Kebun Binatang gembira Loka
Kebun binatang edukatif, menarik dengan dengan aneka permainan, hiburan dan kuliner.
*Taman pintar
Merupakan taman edukasi yang tepat, terletak di dekat malioboro, mudah dijangkau. Aneka ilmu pengetahuan bisa didapatkan di sana. Ada radio khusus anak, yang juga mengudara dari lokasi tersebut.
* Taman Wisata goa Selarong
Bagi yang suka situs sejarah pahlawan, di sinilah tempatnya. Bisa melihat lokasi persembunyian Pangeran Diponegoro saat berperang melawan penjajah. Di lokasi tersebut juga dikenal dengan buah khas jambu biji yang merah, manis dan ranum.

5. Jawa Timur
*Kota Wisata malang
Kota malang dikenal eksotik, udaranya yang sejuk, terkenal dengan apel batu yang menjadi daya tarik oleh-oleh.
*Pantai Ria kenjerang
tepat bagi yang suka dengan wisata laut. 
* Gunung Bromo
Gunung berapi aktif terkenal ini tepat juga untuk berwisata. pemandangan unik dan indah, serta budaya masyarakatnya cocok untuk edukasi bagi keluarga.

tentunya situs-situs wisata di atas baru sebagian yang sangat kecil dan masih sangat banyak lokasi wisata menarik di pulau Jawa. bagi yang ingin menambahkan, silahkan saja. Salam.


0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Ceria Ananda . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Performa