Selamat Datang Di Tabloid Ananda Ceria
Home » » Lioni Ellis Handoyo: Duta Dancow Parenting Center, membuat impian Sekolah Gratis menjadi nyata

Lioni Ellis Handoyo: Duta Dancow Parenting Center, membuat impian Sekolah Gratis menjadi nyata

Written By Performa on Senin, 11 Februari 2013 | 00.08

Saat ini, tidak mudah mendapatkan suatu produk gratis. Bahkan dunia pendidikan pun sudah mulai mahal. Meskipun pemerintah sudah mencanangkan adanya sekolah gratis khusus sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, namun untuk mendapatkan nila tambah di luar ilmu dasar yang dapat diperoleh di sekolah formal, orang tua perlu merogoh kocek lebih dalam. Beberapa sekolah berbasis kreativitas dan inovasi sudah didirikan di banyak lokasi. Namun, sekali lagi faktor biaya masih menjadi kendala bagi kemerataan program pendidikan luar formal ini.
Lioni Ellis Handoyo, seseorang pemerhati dunia anak sekaligus penulis cerita anak dan kesehatan ini, berkeinginan memiliki sebuah sekolah berbasis seni dan kreativitas yang dapat diakses oleh berbagai kalangan. Keinginan terpendam sempat disampaikannya melalui situs jejaring sosial dan mendapatkan respon dari rekan-rekan berupa doa. Namun ternyata doa tersebut menjadi dikabulkan, setelah Bunda Ellis, panggilan akrabnya mengikuti pemilihan Duta Dancow Parenting Center. Bunda Ellis yang sedang menulis buku parenting berjudul "Dahsyatnya Dongeng" dan "Ibu, mengapa aku dipaksa" ini mendapatkan banyak ide segar dari ajang pemilihan duta tersebut untuk merealisasikan impiannya membuat sekolah gratis. Rumah Dongeng DPC adalah inisial sekolah gratis yang dirintisnya. Saat ini yang sudah didirikan adalah sebuah sanggar seni dan kreativitas, mewadahi anak-anak yang ingin berkarya, menyalurkannya melalui pentas seni.
"Namun untuk ke depan, saya ingin membuat Rumah Dongeng DPC juga memiliki ruang belajar khusus, perpustakaan, ruang seminar, ruang sehat kreatif, dan impian besarnya lagi adalah memiliki ruang Diorama Dongeng Nusantara yang berisi diora dongeng dan juga dapat dipakai sebagai ajang wisata edukasi," ujar Bunda Ellis penuh semangat.
Tidak sia-sia, langkah demi langkah yang Bunda Ellis ikuti selama berkompetisi menjadi Duta Dancow Parenting Centerr 2012 ini, Bunda Ellis bersama 5 orang rekan dari Daerah Istimewa Yogyakarta, maju ke babak Final di Jakarta dan terpilih 30 Finalis daribeberapa kota besar di Indonesia. Ke-30 Finalis tersebut telah menyisihkan ribuan pendaftar Duta Dancow Parenting Center. Dari hasil kompetisi 30 finalis, Bunda Ellis tersaring maju menjadi 10 Finalis terbaik Duta Dancow Parenting Center 2012. Ketika ditanya mengenai bagaimana rasanya menjadi 10 besar Finalis Duta DPC, dengan kalem Bunda Ellis menjawab : " Surprise, tentunya. Yang jelas, pada awalnya saya mengikuti ajang ini tidak tahu kalau ada kompetisi. Yang saya inginkan hanya bisa bersama para ibu lain untuk memberikan informasi terkait dunia parenting dan anak serta menambah jaringan. Kalau akhirnya ada kompetisi, dan masuk sebagai finalis ya di luar ekspektasi," jawabnya.
Harapan Bunda Ellis sebagai Duta Parenting, project sekolah gratisnya terus berjalan dan bermanfaat bagi banyak khalayak. Bunda Ellis juga bersama para Duta DPC lain mencanangkan program terpadu ke depan yang berguna bagi para orang tua dan anak Indonesia menuju terciptanya genereasi Life Ready yang Sehat, Percaya Diri, Mudah bergaul, Kreatif dan Berjiwa Pemimpin (Rns).

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Ceria Ananda . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Performa